Tuesday, December 2, 2008

Hidup adalah sebuah pilihan

haduh..jadi tringat siapa yang slalu bilang "Hidup itu pilihan , mati itu sudah pasti "( ehem ehem) Setelah melihat sebuah iklan yang ber- statement "Hidup itu adalah sebuah pilihan" ternyata benar juga ya dan tanpa kita sadari bahwa setiap hari kita selalu di berikan oleh Tuhan pilihan...Pilihan bisa membawa kita ke mana saja..ke neraka , surga , jurang , pasar , kantor , ke mana saja......

Terkadang saya suka heran, sama orang2 yang sudah memilih pilihan nya, tapi mereka ga puas sama pilihan nya itu? Udah dapet singkong minta ubi, udah dapet ati minta ampela..
Apakah pilihan selalu dikaitakan dengan tingkat kepuasan manusia? kalo iya jawaban nya maka pilihan itu di takdirkan untuk tidak bisa memuaskan manusia , krn sifat manusia adalah TIDAK PERNAH PUAS..Hidup dalam ketidak puasan brarti hidup di dalam rasa tidak bersyukur.. according to surat Ibrahim:7 ( haha forgot already gmana caranya nulis ayat2 dari alquran) Dan Ingat lah tatkala Tuhan mu meberitahukan " Sungguh jika kamu bersyukur, niscaya kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nya sungguh azab-Ku sangat keras"( it means that) Tuhan menjanjikan kepada mereka yang tidak bersyukur dapat azab dari-NYA..tapi knp mereka yang tdk bersyukur slalu mendapatkan pilihan untuk tambah tidak bersyukur lagi ya???? ( it's complicated rite?).
Tapi satu hal yang bisa membuat kalian puas dan bahagia dgn sebuah pilihan adalah.. mensyukuri pilihan kalian.

Jangan pernah takut memilih, krn taku memilih sama saja dengan GAGAL sblm berperang.
Manusia diciptakan untuk selalu bergerak.. bergerak.. bergerak..
Gunakan AKAL dan PIKIRANmu untuk memilih antara 2 jalan (pilihan) tersebut..

No comments: